Promosikan pariwisata Sukabumi lewat Fim Dokumenter Gurilaps

id Gurilaps ,Kabupaten Sukabumi ,Dunia Pariwisata ,Pemkab Sukabumi ,Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Promosikan pariwisata Sukabumi lewat Fim Dokumenter Gurilaps

Pantai Karangwahu di Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang merupakan salah satu objek wisata di kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu. ANTARA/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  Ade Suryaman mengatakan pembuatan Film Dokumenter tentang Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai dan Seni budaya (Gurilaps)  kolaborasi dengan perusahaan film membantu mempromosikan pariwisata daerah itu hingga mancanegara.

"Film dokumenter ini sekaligus mempromosikan pariwisata Kabupaten Sukabumi sehingga lebih dikenal luas oleh wisatawan domestik maupun mancanegara," kata Ade Suryaman di Sukabumi pada Jumat.

Menurut Ade, Pemkab Sukabumi saat ini tengah fokus untuk memajukan sektor pariwisata dengan melakukan berbagai promosi. Apalagi daerah ini memiliki banyak tempat wisata alam bahkan berkelas dunia yang tidak kalah dengan daerah maupun negara lain.

Salah satu objek wisata bertaraf internasional yang dimiliki oleh Kabupaten Sukabumi dan tidak seluruh daerah ataupun negara memilikinya adalah Geopark Cilletuh Palabuhanratu.

Objek yang berstatus UNESCO Global Geopark ini merupakan tempat wisata yang lengkap serta bercerita tentang sejarah terbentuknya Pulau Jawa jutaan tahun lalu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab: Pembuatan Film Gurilaps bantu promosikan pariwisata Sukabumi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024