Eko Suwanto: Dengan penuh semangat Banteng Jogja akan meriahkan Puncak Bulan Bung Karno di Jakarta

id eko suwanto

Eko Suwanto: Dengan penuh semangat Banteng Jogja akan meriahkan Puncak Bulan Bung Karno di Jakarta

Pengurus dan bacaleg PDIP Kota Jogja melakukan potong tumpeng sebelum berangkat mengikuti rangkaian puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK, Jakarta. (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Yogyakarta melakukan potong tumpeng sebagai simbol satukan tekad dan kebersamaan seluruh kader yang berangkat ke puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK Jakarta. 

Miko Pratanu, Ketua panitia Banteng Jogja Gerak ke Jakarta menjelaskan simbolisasi potong tumpeng juga bagian dari harapan dan doa keselamatan agar lancar dalam rangkaian semarak peringatan Bulan Bung Karno di GBK Jakarta, 24/6/2023.

"Potong tumpeng ini sekaligus doa dan harapan serta simbolisasi tekad kami, kader dan pengurus PDI Perjuangan Yogyakarta dari 14 kecamatan untuk bisa mewujudkan harapan, PDI Perjuangan tahun depan bisa mendapatkan kepercayaan rakyat, hatrik menang pemilu 2024," kata Miko Pratanu, Jumat, 23/6/2023 sore. 

Miko Pratanu menjelaskan kebersamaan naik bus bersama untuk hadiri uncak peringatan Bung Karno. Seluruh rombongan ini akan bergabung dan jadi k bagian dari 100 ribu peserta dari seluruh Indonesia dalam rangka semarak puncak bulan Bung Karno. 

"Seluruh kader yang berangkat punya tekad dan semangat juang, laksanakan kerja kerja PDI Perjuangan, satu satunya wujudkan harapan rakyat, partai yang bisa raih hattrick kemenangan. Ini menambah semangat juang kader dan satukan tekad bersama rakyat menangkan Ganjar Pranowo sebagai pilihan rakyat jadi Presiden RI di Pemilu 2024," kata Miko Pratanu. 

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta memastikan bahwa ratusan kader Banteng Jogja baik pengurus dan bacaleg yang berangkat naik bus ke Jakarta untuk turut mengikuti rangkaian puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

"Perjalanan naik bus akan memberikan pengalaman bersama bagi kader. Saling bantu, saling tolong dalam kegembiraan. Yakin bahwa dengan kompak, cita menang pemilu akan tercapai.  Semoga perjalanan lancar dan bermakna bagi seluruh kader dalam mengikuti semarak puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK Jakarta," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta (*)