Bonus demografi bisa jadikan Indonesia maju

id Airlangga Hartarto, OECD,bonus demografi,negara maju

Bonus demografi bisa jadikan Indonesia maju

Menteri Koordinator Bidang Perekpnomian Airlangga Hartarto dalam pertemuan daring dengan Secretary General of Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) Mathias Cormann, Selasa (11/7/2023). (ANTARA/HO-KemenkoEkonomi)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan saat ini Indonesia berfokus memanfaatkan bonus demografi yang akan mencapai puncak dalam 13 tahun mendatang atau pada 2045.

"Indonesia memiliki visi untuk menjadi negara maju berpendapatan tinggi sebagaimana dijabarkan dalam Visi Indonesia Emas 2045," katanya dalam pertemuan dengan Secretary General of Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) Mathias Cormann sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Selasa.

Ia mengatakan usaha seluruh pemangku kepentingan pada setiap lini, baik pada aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup diperlukan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Untuk itu, sebagai salah satu key partner dari Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) semenjak tahun 2007, Indonesia juga terus meningkatkan hubungan kerja samanya dengan OECD.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menko Airlangga: Indonesia manfaatkan bonus demografi jadi negara maju
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024