Arah koalisi Partai Golkar di pemerintahan

id Golkar,Erwin Aksa,Pemilu 2024

Arah koalisi Partai Golkar di pemerintahan

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa usai 'Rilis Riset Big Data Pergerakan Suara Pemilih Kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024' di Menara 9, Jakarta, Kamis (20/7/2023) malam. ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua Umum Golkar Erwin Aksa mengatakan bahwa arah politik partai berlambang pohon beringin itu akan selalu berada di pemerintahan.
 
"Yang jelas buat Partai Golkar melihat momentum politik yang tepat. Golkar kan selalu dalam pemerintahan, mau kalah juga selalu diajak dalam pemerintahan," kata Erwin usai 'Rilis Riset Big Data Pergerakan Suara Pemilih Kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024' di Menara 9, Jakarta, Kamis malam.
 
Meski begitu, partai-nya masih menunggu momentum yang tepat untuk bergabung dengan partai politik maupun koalisi dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Adapun momentum yang tepat itu tidak lagi soal elektabilitas dan cawapres.
 
"Kalau pilpres kan sudah ada tiga yang tertinggi ya. Kalau wakil presiden (wapres) yang saya katakan, tidak menjadi faktor yang penting, karena tidak bisa ada wapres yang mengatakan ini, kemudian jadi wapres-nya dan kemudian pasangan ini bisa 51 persen," imbuhnya.
 
Untuk itu, sambung Erwin, momentum tersebut berkaitan dengan kepentingan terbaik yang bisa didapat oleh Golkar.
 
"Kami tunggu momentum yang tepat di mana Partai Golkar bisa mendapatkan yang namanya politik ya, pasti kepentingan. Mendapatkan kepentingan terbaik bagi Partai Golkar," jelas Erwin.
 
Ia juga mengungkapkan Golkar masih terus melakukan pertemuan strategis dengan partai politik lainnya. Kendati demikian, pertemuan strategis itu tak perlu dipublikasikan.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erwin Aksa sebut arah koalisi Golkar akan selalu ada di pemerintahan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024