SFT 2023 bisa bikin Semarang jadi kota mode

id Kemnaker ,Semarang Fashion Trend,Kota mode

SFT 2023 bisa bikin Semarang jadi kota mode

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (tengah) dalam acara Semarang Fashion Trend (SFT) 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (9/8/2023). (ANTARA/HO-Kemnaker)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan meyakini kegiatan "Semarang Fashion Trend (SFT) 2023" mampu mendorong Kota Semarang sebagai salah satu kota mode dan menjadi acuan tren di Indonesia yang mengutamakan konten lokal.

"SFT 2023 ini, merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan transformasi pembangunan ketenagakerjaan dengan cara-cara inovatif, kreatif," ujar Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dalam sambutannya saat membuka SFT 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah, ia mengatakan SFT hasil kolaborasi Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) ini juga diharapkan dapat mengangkat Wastra dari Jawa Tengah untuk mampu berkompetisi di pasar Internasional.

Anwar Sanusi menilai SFT 2023 ini merupakan salah satu upaya pengembangan industri fesyen tanah air. Hingga saat ini, kolaborasi antara industri fesyen dengan BBPVP Semarang sebagai pusat pelatihan SDM bidang industri fesyen, telah melahirkan talenta-talenta muda fesyen yang kreatif dan inovatif.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemnaker: Semarang Fashion Trend dorong Semarang jadi kota mode