Jangan terjadi polarisasi tajam Pilpres 2024

id Wapres Ma'ruf Amin,koalisi pilpres,bakal capres

Jangan terjadi polarisasi tajam Pilpres 2024

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat membuka Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika, Jakarta Timur, Senin (14/8/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan kepada seluruh pihak untuk menjaga agar tidak terjadi polarisasi tajam dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Kita harapkan tiga atau dua poros misalnya itu, tidak menimbulkan polarisasi yang tajam," kata Wapres usai membuka Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Wiladatika, Jakarta Timur, Senin.

Hal itu disampaikan Wapres Ma'ruf Amin kepada wartawan saat menanggapi soal munculnya tiga poros koalisi saat ini menjelang Pilpres 2024.

Wapres meminta semua pihak mengikuti saja proses pemilu itu sebagaimana ketentuan dan berharap pemilu yang akan datang dapat menyuguhkan kontestasi yang penuh persahabatan, rasa kegembiraan, serta saling menghormati.

"Dan nanti menghasilkan pemimpin yang betul-betul kita harapkan. Saya kira menurut saya tiga ataupun dua (poros koalisi) tidak boleh terjadi polarisasi. Itu yang penting," kata Wapres.

Saat ini telah terbentuk setidaknya tiga poros koalisi menjelang Pilpres 2024. Ketiga poros itu, yakni koalisi Nasdem, Demokrat dan PKS yang mengusung bakal capres Anies Baswedan, lalu koalisi PDIP, PPP dan sejumlah partai non-parlemen yang mengusung Ganjar Pranowo, serta koalisi Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar yang mengusung Prabowo Subianto.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres Ma'ruf ingatkan jangan ada polarisasi tajam pada pilpres
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024