Disabilitas peroleh bantuan modal usaha

id Menparekraf, Sandiaga Uno, modal usaha, masyarakat disabilitas, Bazar Sembako

Disabilitas peroleh bantuan modal usaha

Menparekraf Sandiaga dalam upacara peringatan HUT ke-78 RI di Gedung Sapta Pesona Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kamis (17/8/2023). ANTARA/ (HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyalurkan bantuan modal usaha untuk penyandang disabilitas di Kelurahan Manggarai, Jakarta.

"Program bantuan modal usaha untuk masyarakat disabilitas guna berjualan daging ayam, air minum kemasan, dan wedang jahe," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Dia berjanji akan membantu memaksimalkan produk UMKM ke depan. Saat ini, dia menyerahkan bantuan modal usaha untuk tiga penyandang disabilitas di Kelurahan Manggarai Jakarta di mana pemberian bantuan modal usaha ini berkolaborasi bersama OK OCE.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mendengarkan sejumlah usulan yang disampaikan warga mulai dari penciptaan lapangan pekerjaan yang mudah, harga sembako murah, dan membutuhkan uluran tangan pihak-pihak terkait dalam menyejahterakan Bangsa Indonesia.

Dia menegaskan pemerintah harus hadir, membantu, menggerakkan ekonomi, dan membuka peluang usaha sehingga mencari pekerjaan mudah, serta harga sembako murah dan dijangkau.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga Uno salurkan bantuan modal usaha untuk disabilitas