Seni budaya mampu tumbuhkan kembang anak Indonesia

id Bintang Puspayoga,seni budaya, seni tari, musik tradisional

Seni budaya mampu tumbuhkan kembang anak Indonesia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. (FOTO ANTARA/ HO-Kemen PPPA)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan perlunya menanamkan rasa cinta anak-anak terhadap seni budaya sebagai wadah untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

"Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat dirasakan oleh anak dan remaja, maka kita perlu menanamkan dan menumbuhkan rasa kecintaan akan kekayaan warisan budaya nusantara yang begitu beragam kepada anak-anak kita," katanya dalam taklimat media di Jakarta, Minggu.

Dikatakannya, pesatnya perkembangan teknologi, informasi, dan globalisasi, tidak akan berdampak negatif bila anak terlibat dan berkiprah dalam kegiatan seni budaya, dan bahkan menjadikan seni budaya sebagai wahana utama tumbuh kembang yang konstruktif.

Salah satu bentuk menanamkan rasa kecintaan anak adalah melalui kegiatan budaya seni tari dan musik tradisional yang sarat akan makna dan kearifan lokal budaya Indonesia.

Menurut dia pergelaran seni dan budaya, khususnya pertunjukan tarian tradisional, merupakan kegiatan positif.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri PPPA: Optimalkan tumbuh kembang anak melalui seni budaya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024