Festival Rempah 2023 "uri-uri" kuliner tradisonal

id sumsel,festival rempah,masakan daerah ,pemprov sumsel

Festival Rempah 2023 "uri-uri" kuliner tradisonal

Pembukaan Festival Rempah 2023 di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (25/8/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Pemprov Sumsel) menggelar kegiatan Festival Rempah 2023 sebagai salah satu upaya melestarikan masakan yang menggunakan rempah khas daerah itu, yang berlangsung selama 25-27 Agustus 2023.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumsel Febrita Lustia Herman Deru di Palembang, mengatakan selain melestarikan, kegiatan itu juga untuk memperkenalkan hasil rempah khas wilayah itu kepada masyarakat secara luas.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali lebih dalam terhadap manfaat rempah khususnya yang ditanam di wilayah Sumsel serta mengedukasi masyarakat," katanya.

Pada kegiatan itu, pihaknya menerbitkan buku tentang gizi dan menu khas Sumsel supaya makanan kuliner yang bergizi khas wilayah itu supaya lebih masyarakat secara luas.

"Sebagai langkah konkrit, sebelumnya telah meluncurkan pindang dalam kemasan kaleng, dan saat ini kami meluncurkan kembali daging olahan dalam kemasan kaleng, yaitu malbi yang merupakan kuliner khas daerah ini," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Sumsel gelar Festival Rempah 2023 lestarikan masakan daerah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024