Waskita Karya fokus garap proyek IKN Rp4,3 triliun

id PT Waskita Karya Tbk, Waskita Karya,Waskita,WSKT,Ibu Kota Nusantara,IKN,restrukturisasi utang WSKT

Waskita Karya fokus garap proyek IKN Rp4,3 triliun

Gedung milik PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT). ANTARA/HO-WSKT

Jakarta (ANTARA) -
PT Waskita Karya Tbk (WSKT) saat ini fokus dalam pembangunan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) senilai Rp4,3 triliun dan menyelesaikan restrukturisasi utang kepada kreditur perbankan dan obligasi.

Dalam pembangunan IKN, Direktur Utama WSKT Mursyid berharap dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat mendukung pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN pada 17 Agustus 2024, seperti yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Saat ini, Waskita Karya memiliki porsi 60 persen lebih dalam pengerjaan proyek IKN. Perseroan juga telah turut memberdayakan pekerja lokal sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat setempat,” ujar Mursyid sebagaimana keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Dia merincikan bahwa perseroan saat ini sedang mengerjakan proyek jalan tol IKN Ruas 5A, di dalamnya termasuk pembangunan Jembatan Dirgahayu yang akan menjadi ikon (progres 33,67 persen), dan proyek Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 (progres 48,13 persen).

Kemudian, perseroan memenangkan tender pembangunan proyek Jalan Feeder Distrik Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, dan melakukan penandatanganan kontrak kerja pada awal Juli 2023.

Selain itu, terdapat proyek Gedung Sekretariat Presiden dan Fasilitas Gedung Penunjang, proyek Gedung dan Kawasan Kementerian Koordinator (Kemenko) Paket 3, proyek Gedung dan Kawasan Kemenko Paket 4.

Sebagai pendukung infrastruktur sumber daya air, perseroan turut membangun Instalasi Pengolahan Air Limpah (IPAL) 1, 2, 3 di IKN.

Selain itu, Mursyid menjelaskan perseroan saat ini sedang menyelesaikan proses restrukturisasi utang kepada kreditur perbankan dan obligasi, salah satunya mengusulkan untuk menunda pembayaran kewajiban kepada kreditur perbankan dan obligasi atau standstill.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Waskita Karya fokus proyek IKN Rp4,3 triliun dan restrukturisasi utang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024