Piastri betah balap bersama McLaren

id oscar piastri,lando norris,mclaren,gp jepang,f1 2023,f1 2024

Piastri betah balap bersama McLaren

Pebalap McLaren Oscar Piastri melaju pada balapan Grand Prix Formula 1 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (9/7/2023). ANTARA/AFP/Andrej Isakovic/aa. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap muda Oscar Piastri resmi memperpanjang kontraknya dengan tim balap McLaren untuk menghadapi dua musim Formula 1 sekaligus, yakni hingga akhir 2026.

"Sungguh luar biasa untuk mengonfirmasi bahwa Oscar telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk beberapa tahun dengan tim. Oscar adalah aset bagi McLaren dan selalu tampil mengesankan dengan performa, etos kerja, dan sikapnya, jadi ini adalah keputusan yang mudah diambil oleh tim," kata Kepala Tim McLaren Andrea Stella, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis.

Pembalap berusia 22 tahun itu meraih finis tiga besar pertamanya di F1 ketika mengamankan posisi kedua di Sprint Grand Prix Belgia dan telah mencetak poin dalam enam kesempatan.

Poin yang baru-baru ini ia dapatkan adalah dari GP Singapura, di mana ia bangkit dari posisi ke-17 dan finis di posisi ketujuh pada balapan utama.

"Saya senang bisa melanjutkan kemitraan kami dengan Oscar hingga akhir 2026. Dia adalah talenta luar biasa dan aset bagi tim, jadi sungguh luar biasa bisa berkomitmen satu sama lain dalam jangka panjang," kata CEO McLaren Zak Brown.

"Oscar sudah membuktikan apa yang bisa dia lakukan di trek dan berperan penting dalam perubahan yang kami alami sejauh musim ini. Dia sangat cocok dengan tim dan sangat dihargai oleh seluruh keluarga McLaren Racing," ujarnya menambahkan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Piastri perpanjang kontrak dengan McLaren hingga 2026
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024