Promosi pariwisata daerah lewat "Tour of Kemala 2023"

id Banyuwangi, sport tourism, Tour of Kemala 2023, balap sepeda, Pantai BOom Banyuwangi

Promosi pariwisata daerah lewat "Tour of Kemala 2023"

Ketua Umum Bhayangkari Juliati Listyo Sigit Prabowo didanpingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melepas peserta balap sepeda Tour of Kemala 2023. Sabtu (7/10/2023) ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

Banyuwangi (ANTARA) - Perhelatan balap sepeda Tour of Kemala 2023 digelar di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi ajang promosi pariwisata dan olahraga sepeda di Tanah Air.

Ketua Umum Bhayangkari Juliati Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi penyelenggaraan Tour of Kemala 2023 di kabupaten ujung timur Pulau Jawa, itu yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

"Tour of Kemala 2023 ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pengembangan olahraga sepeda di Indonesia. Kami berterima kasih kepada Pemkab Banyuwangi yang telah mendukung penuh acara ini dan menyediakan lokasi yang sangat indah dan menantang untuk para peserta," katanya di Banyuwangi, Sabtu.

Juliati menambahkan, Tour of Kemala diproyeksikan untuk menjadi agenda tahunan untuk dilaksanakan di berbagai wilayah Indonesia dengan dukungan PB ISSI.

Gelaran ini juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pada olahraga sepeda dan mencari bibit unggul atlet sepeda nasional melalui kategori race.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah bersemangat mengikuti Tour of Kemala 2023 ini. Semoga acara ini berjalan lancar, aman, dan sukses," tutur istri Kapolri itu.

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan event balap sepeda ini menjadi berkah tersendiri karena ribuan orang datang ke Banyuwangi.

"Dengan perhelatan ini, ribuan orang datang ke Banyuwangi. Dampaknya penginapan penuh, tidak hanya hotel, namun homestay-homestay milik warga full booking. Demikian juga dengan restoran, kuliner, dan warung-warung masyarakat," tuturnya.

Ipuk menyampaikan terima kasih karena telah memilih Banyuwangi sebagai tuan rumah penyelenggaraan Tour of Kemala 2023.

"Selamat datang di Banyuwangi dan selamat bertanding untuk menjadi yang terbaik. Usai bertanding silakan menikmati berbagai destinasi dan kuliner," katanya.

Banyuwangi menjadi lokasi perhelatan balap sepeda nasional Tour of Kemala 2023, yang diselenggarakan berkat kolaborasi Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) dengan start-finis di Pantai Boom Banyuwangi, tanggal 7-8 Oktober 2023.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024