MotoGP: Bagnaia adaptasi teknis di Mandalika

id francesco bagnaia,aleix espargaro,motogp mandalika,motogp 2023,motogp mandalika 2023

MotoGP: Bagnaia adaptasi teknis di Mandalika

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memacu kecepatan pada sesi latihan bebas 1 MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (13/10/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt

Lombok Tengah (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan akan melakukan sejumlah penyesuaian teknis setelah dipastikan gagal melaju mulus ke kualifikasi dua (Q2) MotoGP Mandalika yang akan bergulir pada Sabtu (14/10).

Hal tersebut menyusul Bagnaia yang hanya berhasil finis di posisi ke-16 pada sesi latihan bebas, Jumat. Ia berada jauh di belakang dominasi duo pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales pada sesi tersebut.

Hasil ini membuat sang pemimpin klasemen sementara tersebut harus bekerja lebih keras lagi karena Bagnaia harus mengikuti Q1 terlebih dahulu.

"Saya sebenarnya tidak menduga hasil ini karena saya merasa nyaman dan hebat dengan sepeda motornya, dan saya telah berjuang keras. Kami di tim juga mengembangkan beberapa hal di sisi teknis yang sebelumnya tidak bekerja dengan baik," ungkap Bagnaia saat melakukan sesi temu media singkat di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah.

Lebih lanjut, pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengatakan sudah mencoba untuk membalap dengan baik seperti biasanya sampai pada akhirnya ia sempat terjatuh di Tikungan 15 dan finis di luar Top 10, bahkan Top 16.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gagal ke Q2 MotoGP Mandalika, Bagnaia lakukan penyesuaian teknis
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024