PAN berpindah dari bacawapres Erick ke Gibran

id Bogor, Bima Arya, PAN, cawapres, Gibran, Zulhas, Erick Thohir

PAN berpindah dari bacawapres Erick ke Gibran

Ketua DPP PAN Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor, Jawa Barat saat ditanya soal apakah PAN berpaling dari Erick Thohir di sela acara Urang Minang Baralek Gadang BAJAMBA di Balai Kota Bogor, Sabtu (21/10/2023). (ANTARA/Linna Susanti)

Kota Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya selaku Ketua DPP PAN menyatakan partainya kemungkinan berpaling dari mencalonkan Cawapres Erick Thohir ke Gibran Rakabuming Raka  untuk mendampingi Capres  Prabowo Subianto dalam Koalisi Indonesia Maju untuk Pemilu 2024 dengan melihat perkembangan terkini. 

"Nama cawapres sudah ada di saku Pak Prabowo. Tunggu saja beliau mengumumkan secara resmi," kata Bima Arya di Kota Bogor, Sabtu, menjawab wartawan apakah PAN berpaling dari Erick Thohir, menyusul keputusan Rapimnas Partai Golkar mengusung Gibran menjadi pendamping Prabowo.

Bima Arya di sela acara Urang Minang Baralek Gadang Bajamba di Balai Kota Bogor, mengatakan PAN belum mengadakan rapat internal partai.

Menurut Bima, Erick Thohir yang PAN usung untuk cawapres, terganjal karena tidak semua partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju mendukungnya.

"Dalam partai ada selain elektabilitas dan akseptabilitas. Walaupun elektabilitasnya tinggi tetapi kalau tidak diterima secara konsensus oleh pimpinan partai ya percuma juga. Itu realitasnya seperti itu. Tidak semua pimpinan partai menyukai Pak ET. Realitasnya seperti itu," katanya.

Bima pun menanggapi kepulangan Mendag Zulkifli Hasan yang juga  Ketua Umum PAN dari kunjungan luar negeri mendampingi Presiden Joko Widodoe ke China dan Arab Saudi pada Jumat (20/10) malam memang ada pembahasan mengerucut pada nama cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto.    



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024