KPU Sleman persiapkan logistik Pemilu 2024

id KPU Sleman ,Pemilu 2024,Sleman ,Pemilu Serentak 2024

KPU Sleman persiapkan logistik Pemilu 2024

Ilustrasi warga menentukan pilihan politiknya di kotak suara pada pemilu. ANTARA/Darwin Fatir.

Sleman (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta terus melakukan persiapan di setiap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, antara lain dengan pemenuhan kebutuhan logistik pemilu..

"Saat ini kami terus mempersiapkan tahapan-tahapan untuk pemilu 2024 agar pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat lancar dan sukses," kata Sekretaris KPU Kabupaten Sleman Yuyud Futrama di Sleman, Kamis.

Menurut dia, persiapan tersebut meliputi pemenuhan kebutuhan logistik dan persiapan untuk partisipasi masyarakat pemilih dalam Pemilu 2024.

"Persiapan logistik meliputi pengadaan logistik, termasuk merencanakan jumlah logistik yang dibutuhkan dan kesiapan sarana prasarana pendukung lainnya," katanya.

Ia mengatakan, untuk persiapan terkait partisipasi masyarakat yang telah memiliki hak pilih juga dilakukan rangkaian kegiatan sosialisasi kepada berbagai lapisan dan kelompok masyarakat.

"Seperti kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, komunitas dan lainnya, termasuk juga sosialisasi kepada kelompok mahasiswa di sejumlah kampus, " katanya.

Yuyud mengatakan, pihaknya juga telah menjadwalkan kegiatan sosialisasi kepada mahasiswa dengan kegiatan nonton bareng pada 28 Oktober 2023.

"Sosialisasi pemilu dengan nonton bareng bersama mahasiswa ini untuk mengajak mereka hadir dan memilih agar tidak golput," katanya.

Ia mengatakan, KPU Sleman hari ini juga dijadwalkan akan menerima logistik Pemilu 2024 tahap pertama berupa bilik suara dari KPU RI.

"Hari ini datang logistik sebanyak 13.828 bilik suara, sedangkan untuk surat suara belum," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024