Pemkab Bantul tingkatkan infrastruktur jalan bangkitkan produksi masyarakat

id Pengaspalan jalan ,Infrastruktur jalan perdesaan ,Bangkitkan produksi masyarakat ,Pemkab Bantul

Pemkab Bantul tingkatkan infrastruktur jalan bangkitkan produksi masyarakat

Pengaspalan ruas Jalan Piyungan - Wonolelo (Kecamatan Pleret) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa (31/10/2023). ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul

Bantul (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terus melakukan peningkatan infrastruktur jalan di wilayah perdesaan guna membangkitkan dan merangsang berbagai kegiatan produksi di masyarakat.

"Jalan Piyungan - Wonolelo telah dilakukan pengaspalan, sehingga dengan adanya infrastruktur jalan perdesaan yang semakin membaik itu akan merangsang produksi masyarakat," kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih di Bantul, Kamis.

Menurut dia, Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul telah melakukan pengaspalan pada ruas Jalan Piyungan - Wonolelo sepanjang 7,5 kilometer yang melintasi delapan pedukuhan.

Selain delapan pedukuhan, kata dia, ruas jalan yang diaspal kembali tersebut merupakan jalan penghubung dua kecamatan, yaitu Kecamatan Piyungan dengan Kecamatan Pleret di Kelurahan Wonolelo.

"Tentunya itu pasti akan menarik bagi perkembangan investasi, karena para investor itu bisa investor kecil, investor besar, dan mereka itu bukan berarti dari luar, tapi dari dalam sendiri itu juga namanya investor," katanya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, ruas jalan di wilayah Bantul akan terus dipacu untuk pembangunan infrastruktur perdesaan seperti pengaspalan tersebut, agar dalam waktu yang tidak terlalu lama jalan jalan di wilayah Bantul semuanya mantap.

Hal itu, kata Bupati, karena infrastruktur jalan yang semakin baik itu sangat penting mengingat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bantul yang semakin baik, dengan demikian dibutuhkan sarana prasarana jalan yang mantap.

"Sehingga Pemerintah Kabupaten Bantul ini akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan di perdesaan, itu untuk memperbaiki kinerja ekonomi kita, kinerja ekonomi makro kita," katanya.