Jelang Pemilu 2024, Satgas Antihoaks kian intensif

id Satgas Antihoaks Kominfo, Hoaks pemilu, pemilu 2024,Menkominfo

Jelang Pemilu 2024, Satgas Antihoaks kian intensif

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023) (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan Satuan Tugas (Satgas) Antihoaks yang ada di bawah tanggung jawabnya bekerja semakin intensif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Ia mengatakan Satgas Antihoaks tersebut semakin gencar bekerja mengingat di masa tahun politik ini hoaks yang berpotensi memecah belah dan mengandung konten sensitif telah meningkat drastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Kami memiliki Satgas Antihoaks di Kementerian Kominfo ini, dan memang kami bekerja semakin rajin mengingat tugas kami adalah melakukan penjelasan ke masyarakat mana yang hoaks dan berita palsu," kata Budi di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis.

Budi lebih lanjut memastikan bahwa Kementerian Kominfo tetap akan mengambil posisi netral selama menangani hoaks politik yang beredar pada periode menjelang Pemilu 2024.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa semua hoaks yang berpotensi memecah belah bangsa pasti akan ditangani dan diputus aksesnya.

"Pokoknya kami ini Kementerian Kominfo netral posisinya, siapapun kandidatnya, apapun partainya kalau ada hoaks, ada fitnah (di ruang digital), itu bisa kami proses," tegasnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kerja Satgas Antihoaks makin intensif menjelang Pemilu 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024