Peserta magang ke Jepang harus ciptakan imovasi

id Menaker,Peserta magang ,Magang jepang

Peserta magang ke Jepang harus ciptakan imovasi

Menaker Ida Fauziyah (tengah) berswafoto bersama Peserta Program Pemagangan ke Jepang Kerja Sama Kemnaker dan IM Japan, di Nagoya Jepang, Minggu (5/11/2023) waktu setempat. ANTARA/HO-Kemnaker

Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengharapkan peserta magang ke Jepang mampu menciptakan berbagai inovasi di sektor pekerjaan sehingga meningkatkan daya saing.

"Dengan mengikuti program pemagangan, diharapkan dapat menciptakan inovasi dan perubahan positif di berbagai sektor di pekerjaan, yang nantinya mampu meningkatkan daya saing baik nasional maupun global," ujar Menaker Ida Fauziyah dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Pada acara pertemuan dengan Peserta Program Pemagangan ke Jepang Kerja Sama Kemnaker dan IM Japan, di Nagoya, Jepang, Minggu (5/11) waktu setempat, Menaker menyampaikan program pemagangan di Jepang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan memiliki daya saing.

Ia menambahkan selain meningkatkan kompetensi, pemagangan juga memberikan wawasan yang luas bagi para pesertanya untuk dapat memahami pekerjaan yang diterapkan di negara maju seperti Jepang.

Menaker mengatakan selama kurun waktu 30 tahun, sejak kerja sama antara Kemnaker dan IM Japan dimulai tahun 1993, jumlah peserta program pemagangan yang telah diberangkatkan ke Jepang mencapai 48.089 orang, dan pada bulan Oktober 2023 telah diberangkatkan sebanyak 1.898 orang peserta program pemagangan ke Jepang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menaker harap peserta magang ke Jepang mampu ciptakan berbagai inovasi