Puluhan wisman tumpangi yacht banjiri Tanjungpinantg

id Yacht tanjungpinang,tanjungpinang, kepri, kepulauan riau

Puluhan wisman tumpangi yacht banjiri Tanjungpinantg

Yacht dari luar negeri berlabuh di perairan Tanjungpinang, Kepri dalam rangkaian Yacht Rally Sail To Indonesia 2023 yang digelar Kemenparekraf RI, Senin (6/11/2023). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau menyambut puluhan wisatawan mancanegara yang datang menggunakan belasan yacht atau kapal layar dalam kegiatan Yacht Rally Sail to Indonesia 2023 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menyediakan jamuan makan malam dengan menyajikan kuliner khas makanan laut di restoran ternama di daerah setempat.

"Melalui kesempatan ini, kami dapat sekaligus mempromosikan Tanjungpinang di kancah internasional. Setelah pandemi COVID-19, ini adalah yang perdana sebagai salah satu rangkaian Internasional Yacht Rally Sail to Indonesia dari Kemenparekraf," kata Hasan, Senin.

Ia mengatakan belasan yacht yang membawa 26 orang turis asing itu berasal dari Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Amerika Serikat, Belanda dan Swedia. Mereka tiba di perairan Tanjungpinang secara bertahap sejak 2 November 2023 hingga beberapa hari ke depan.

Sebelum singgah di Tanjungpinang, kapal-kapal layar ini berlayar dari Bangka Belitung dan Pulau Benan, Kabupaten Lingga, Kepri. 

Hasan berharap dengan adanya kunjungan yacht ini dapat menjadi salah satu peluang bagi para pelaku usaha untuk mempromosikan berbagai jenis produk khas Tanjungpinang yang diharapkan berdampak pada perekonomian daerah.