Presiden Jokowi tak khianati PDIP, kata survei

id Survei politik,Joko widodo,Kepercayaan publik,Presiden jokowi

Presiden Jokowi tak khianati PDIP, kata survei

Presiden Joko Widodo menyapa warga di Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Kamis (29/6/2023) malam. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/pri.)

Jakarta (ANTARA) -
Survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan bahwa sebanyak 44,1 persen mengaku tidak setuju majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) menunjukkan bahwa Presiden Jokowi telah mengkhianati PDI Perjuangan.

Menurut dia, hanya 34,7 persen setuju bahwa majunya Gibran sebagai cawapres Prabowo menunjukkan bahwa Jokowi telah khianati PDIP.

"Namun, lebih banyak yang tidak setuju, angkanya mencapai 44,1 persen. Dan 21,3 persen menjawab tidak tahu,” kata peneliti utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi saat merilis hasil survei bertajuk "Efek Gibran dan Dinamika Elektoral Terkini" yang dipantau secara virtual di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan bahwa survei tersebut juga menemukan sebanyak 66,7 persen masyarakat di Indonesia menilai Jokowi memiliki hak untuk menentukan keputusan politiknya.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Survei Indikator: Publik nilai Presiden Jokowi tidak khianati PDIP
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024