Konsumen minati Honda, penjualan tumbuh tujuh persen

id Honda,Penjualan Honda ,Honda Prospect Motor

Konsumen minati Honda, penjualan tumbuh tujuh persen

New Honda Brio RS. (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan ritel sebanyak 106.637 unit pada periode Januari hingga Oktober 2023, meningkat sebesar 7 persen dibanding penjualan di periode yang sama tahun lalu.

"Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah menyambut baik produk-produk Honda, sehingga dalam kondisi pasar yang belum stabil di tahun ini, Honda masih mencapai pertumbuhan penjualan yang positif," ujar Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy dalam rilis pers, Kamis.

Penjualan Honda di tahun ini didukung penjualan model baru seperti Honda WR-V dan model-model unggulan seperti Honda Brio dan Honda HR-V.



Honda WR-V pertama kali diperkenalkan pada bulan November 2022 dan mulai didistribusikan pada akhir tahun 2022.

Sejak mulai dipasarkan, model ini mendapat respon positif dari para konsumen dan menyumbang sebesar 14 persen dari total penjualan Honda di tahun ini.

Sementara itu, Honda Brio dan Honda HR-V menjadi model Honda dengan kontribusi penjualan terbesar untuk Honda di tahun ini, dengan masing-masing menyumbangkan sebesar 44 persen dan 20 persen dari total penjualan Honda pada periode tersebut.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Honda catat pertumbuhan penjualan 7 persen dari Januari hingga Oktober
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024