KLHK-Taman Safari kampanye satwa komodo

id KLHK, taman safari Bogor, komodo

KLHK-Taman Safari kampanye satwa komodo

Lokakarya kepedulian satwa komodo di Aula Utama Taman Safari Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Taman Safari Indonesia)

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI menggandeng Taman Safari Indonesia mengampanyekan gerakan kepedulian satwa komodo atau Varanus komodoensis ke sejumlah pegiat dan pelaku lembaga konservasi satwa di Indonesia.

Kepala Departemen Sains Taman Safari Indonesia drh Bongot Huaso di Taman Safari Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, mengungkapkan bahwa kampanye yang dilakukan bersama KLHK melalui Direktorat Konservasi Keanekaragaman Hayati Spesies dan Genetik (KKHSG) itu salah satunya melalui lokakarya.

“Workshop ini ditujukan kepada lembaga konservasi, dokter hewan dan kurator yang memiliki koleksi komodo di Indonesia," kata drh Bongot.

Menurut dia, selain menjalin silaturahmi, kegiatan lokakarya ini juga untuk menambah pengalaman melalui sesi sharing mengenai manajemen, kesehatan, dan pengelolaan satwa komodo di lembaga konservasi yang ada di Indonesia.

Kegiatan lokakarya berlangsung di Aula Utama Taman Safari Bogor dengan mengundang sejumlah pembicara dari KLHK, PT Smelting, serta beberapa pakar di antaranya Gerardo Garcia PhD dari Chester Zoo - United Kingdom dan Vanessa Almagro Delgado DVM M.Sc dari Barcelona Zoo Spanyol.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KLHK-Taman Safari Indonesia kampanye gerakan kepedulian satwa komodo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024