PBB sebut jalur Gaza jadi tempat paling berbahaya di dunia bagi anak-anak

id PBB, Jalur Gaza, Berbahaya, Anak-anak

PBB sebut jalur Gaza jadi tempat paling berbahaya di dunia bagi anak-anak

Anak-anak dan orang dewasa menunggu di pagar untuk mendapatkan bantuan makanan di Kota Rafah di Jalur Gaza pada 19 November 2023. ANTARA/Rizek Abdeljawad/Xinhua/tm (Rizek Abdeljawad/Xinhua)

Washington (ANTARA) - Ribuan anak-anak Palestina tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza, kata pejabat PBB pada Rabu, menyebut Gaza sebagai "tempat paling berbahaya di dunia bagi anak-anak."

"Lebih dari 5.300 anak-anak Palestina dilaporkan tewas hanya dalam 46 hari ... atau lebih dari 115 anak per hari, setiap hari, selama berminggu-minggu. Berdasarkan angka ini, 40 persen kematian di Gaza dialami oleh anak-anak. Ini belum pernah terjadi sebelumnya."

"Dengan kata lain, Jalur Gaza adalah tempat paling berbahaya di dunia bagi anak-anak," kata Direktur Eksekutif Dana Anak-anak PBB (UNICEF) Catherine Russell dalam pengarahan Dewan Keamanan PBB tentang perlindungan anak-anak di Gaza.

Russell mengatakan anak-anak Gaza berada pada "risiko ekstrem" dari kondisi kehidupan yang buruk selain diserang dengan bom, roket dan tembakan.

"Dampak kekerasan yang dilakukan terhadap anak-anak sangat besar, tidak pandang bulu, dan tidak proporsional," kata dia, seraya menekankan bahwa jeda kemanusiaan "tidaklah cukup."

"UNICEF menyerukan gencatan senjata kemanusiaan darurat untuk segera menghentikan pembantaian ini."



Sumber: Anadolu

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PBB: Jalur Gaza jadi tempat paling berbahaya di dunia bagi anak-anak