Pemuda harus mampu realisasikan transisi energi berkeadilan Indonesia

id Revolusi mental, transisi energi, energi terbarukan,Kemenko PMK, didik suhardi,GNRM,Renewable Energy Awareness For Young

Pemuda harus mampu realisasikan transisi energi berkeadilan Indonesia

Program Renewable Energy Awareness For Young Leaders yang diinisiasi Kemenko PMK sebagai bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). ANTARA/HO-Kemenko PMK.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyatakan kolaborasi yang kuat di antara pemuda untuk bertukar gagasan dan ide demi mewujudkan transisi energi yang berkeadilan mutlak diupayakan.

"Indonesia Net Zero Emission adalah harapan dan itu membutuhkan sebuah revolusi atau perubahan yang transparan, pemerataan ekonomi dan pemimpin yang penuh integritas," kata Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Didik mengatakan kesadaran untuk selalu bisa membuat energi bersih, energi hijau, harus hadir menyemangati generasi muda yang siap memimpin menuju Indonesia Emas.

Dengan picu revolusi mental, kata dia, diharapkan kesadaran itu tumbuh dan menebarkan nilai-nilai etos kerja, integritas, dan gotong royong.

Menurutnya, untuk menumbuhkan kepedulian akan lingkungan, Kemenko PMK kemudian menggelar Program Renewable Energy Awareness For Young Leaders.

Program tersebut diharapkan dapat mencetak pemuda-pemudi yang mampu menyosialisasikan dan menerapkan nilai-nilai Gerakan Revolusi Mental melalui energi terbarukan demi mewujudkan transisi energi yang berkeadilan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemuda harus berkolaborasi wujudkan transisi energi yang berkeadilan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024