Barisan Pemuda Bersama Gibran bergerak dari Daerah Istimewa Yogyakarta

id barisan pemuda bersama gibran,baper

Barisan Pemuda Bersama Gibran bergerak dari Daerah Istimewa Yogyakarta

Peresmian Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Bersama Gibran (BAPER) di Jalan Ringroad Selatan Nomor 110, Druwo, Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (ANTARA/HO-BAPER)

Yogyakarta (ANTARA) - Barisan Pemuda Bersama Gibran (BAPER) bergerak dari Daerah Istimewa Yogyakarta dengan meresmikan Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BAPER di Jalan Ringroad Selatan Nomor 110, Druwo, Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

BAPER mencatat tonggak sejarah dengan meresmikan Kantor Sekretariat DPP BAPER, Rabu. Acara peresmian ini dihadiri oleh gabungan elemen pemuda dan mitra strategis yang telah memberikan dukungan kuat kepada gerakan pemuda ini.

Kantor Sekretariat DPP BAPER menjadi pusat operasional untuk koordinasi dan pelaksanaan program-program strategis BAPER di tingkat nasional. Kantor ini dirancang untuk menjadi pusat kegiatan yang memfasilitasi berbagai inisiatif pemuda dan memperkuat koordinasi di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Koordinator Pusat BAPER Ramma GP Tombuku menyampaikan pentingnya keberadaan kantor sekretariat sebagai langkah konkret dalam memperkuat struktur organisasi dan membangun koneksi yang lebih erat di antara anggota.

"Kantor Sekretariat DPP BAPER ini bukan hanya sebagai tempat administratif, tetapi juga sebagai simbol komitmen kami untuk menjalankan peran pemuda secara efektif dan responsif terhadap perubahan di masyarakat. bahwa dengan langkah ini, kami dapat lebih efisien dalam mengimplementasikan berbagai program yang nantinya dilaksanakan berdasarkan Visi Misi BAPER," ujar Ramma GP Tombuku.
 
Peresmian kantor sekretariat menjadi platform bagi BAPER untuk berbagi visi dan rencana strategis mereka ke depan. Beberapa inisiatif utama yang diumumkan mencakup program pemberdayaan pemuda, pelatihan kepemimpinan, dan advokasi isu-isu penting di tingkat nasional dan daerah, juga untuk menyediakan ruang yang inklusif bagi siapapun untuk belajar, serta memahami konteks pengembangan sumber daya manusia dan digitalisasi teknologi.

Gibran Rakabuming Raka seorang tokoh muda nasional yang juga Wali Kota Solo dan Calon Wakil Presiden merupakan panutan dan landasan organisasi ini didirikan. BAPER menilai bahwa Gibran mewakili semangat kemajuan dan inovasi yang diperlukan dalam tata kelola pemerintahan. 

Dengan membawa perspektif segar dan pemikiran progresif sehingga menjadi representasi dari anak muda. Gibran diharapkan dapat menjadi pemimpin yang memacu terciptanya kebijakan dan program yang responsif untuk menjawab dinamika zaman.

Koordinator Pusat BAPER itu juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat mereka akan melaksanakan Deklarasi dan Aksi Sosial di beberapa daerah sebelum melaksanakan Deklarasi Nasional yang akan dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kawan-kawan anggota BAPER di daerah-daerah yang tergabung dari berbagai elemen pemuda dan mahasiswa lintas agama sudah siap untuk melaksanakan deklarasi sebagai bentuk komitmen dalam gerakan ini dan juga sebagai bentuk dukungan penuh serta siap berjuang dan mengawal Mas Gibran dan Pak Prabowo pada Pilpres 2024," kata Ramma GP Tombuku.