Jubir TKN sebut Prabowo-Gibran akan dirikan KBRI di Palestina

id TKN Prabowo Gibran,Kedubes Palestina,Kemerdekaan palestina,Palestina,Israel,Gaza,Prabowo Gibran,Prabowo Subianto,Gibran

Jubir TKN sebut Prabowo-Gibran akan dirikan KBRI di Palestina

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023) (ANTARA/Walda)

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki program untuk mendirikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Palestina dan mengangkat utusan khusus.

Dahnil mengungkapkan hal itu saat menanggapi tingginya dukungan publik terhadap Palestina yang sedang menghadapi serangan Israel di Gaza dan diprediksi menjadi salah satu tema pembahasan dalam debat ketiga capres Pemilu 2024 pada Minggu (7/1).

"Kami kira semua (pasangan) calon dan juga rakyat Indonesia satu suara untuk mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Namun, Prabowo-Gibran punya target program khusus, yaitu memperjuangkan adanya Kedutaan Besar kita (RI) di Palestina dan mengangkat utusan khusus untuk mendorong proses kemerdekaan Palestina. Itu ada di visi dan misi kami," kata Dahnil dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Komitmen Prabowo-Gibran mendirikan KBRI di Palestina dan mengangkat utusan khusus tersebut, jika terpilih memenangi Pilpres 2024, lanjut Dahnil, menjadi simbol konsistensi diplomasi Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Juru bicara Prabowo Subianto itu juga menjelaskan KBRI yang saat ini berada paling dekat dengan Palestina adalah KBRI di Amman, di mana kedutaan besar tersebut berfungsi tak hanya sebagai pembawa misi diplomatis RI untuk Kerajaan Hasyimiyah Yordania, tetapi juga merangkap sebagai perwakilan Indonesia untuk Palestina.

Menurut politikus Partai Gerindra itu, jika mimpi Prabowo-Gibran untuk membuka KBRI di Palestina terwujud, maka peran Indonesia dalam membela Palestina tentu menjadi jauh lebih signifikan.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jubir TKN: Prabowo-Gibran akan dirikan KBRI di Palestina
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024