Mutiara Baswedan: Pemenang pilpres kolaborasi dengan gen Z

id Pemilu 2024,Pilpres 2024,Timnas AMIN ,Mutiara Baswedan ,Kampanye Anies Muhaimin

Mutiara Baswedan: Pemenang pilpres kolaborasi dengan gen Z

Mutiara Baswedan dalam program siniar (podcast) di Studio ANTARA TV, Jakarta, Selasa (9/1/2024). ANTARA/Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) -
Mutiara Baswedan meminta siapapun pemenang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 untuk berkolaborasi intensif dengan Gen Z, guna bersama-sama membangun Indonesia ke depan.
 
Putri sulung dari Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan itu mengatakan bahwa peran milenial dan Gen Z ke depan harus lebih banyak, sehingga harus difasilitasi oleh pemerintah.
 
"Menurut saya, siapapun yang terpilih nanti berkolaborasi dengan anak-anak muda. Kolaborasi itu maksudnya bukan hanya menjadikan duta, tetapi melibatkan secara aktif memberikan masukan dan memberi tahu apa saja yang diperlukan," kata Mutiara dalam program siniar atau podcast dengan ANTARA TV di Jakarta, Selasa.
 
Ia menjelaskan, latar belakang anak-anak muda saat ini sudah beragam, sehingga ketertarikan mereka di bidang pekerjaan masing-masing harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh negara untuk kepentingan nasional.
 
"Generasi muda itu latar belakangnya beda-beda, ada yang tertarik di seni, budaya, IT, ada yang tertarik kerja sosial," kata putri dari Fery Farhati itu.
 
"Yang tahu kebutuhan anak muda, ya anak muda sendiri, jadi perlu dikomunikasikan untuk disediakan dan difasilitasi oleh pemerintah," ujar dia menambahkan.
 
 
Ia mencontohkan, konsep kolaborasi yang diterapkan Anies di DKI Jakarta terbukti bisa dilakukan, sehingga harapannya hal itu juga bisa diterapkan di Indonesia oleh pemimpin yang terpilih nanti.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mutiara Baswedan minta pemenang pilpres kolaborasi intens dengan Gen Z