Ekosistem pendidikan masyarakat wilayah tambang harus diperkuat

id PT Timah,ekosistem pendidikan,kualitas pendidikan masyarakat,babel

Ekosistem pendidikan masyarakat wilayah tambang harus diperkuat

Ilustrasi, PT Timah Tbk memperkuat kualitas pendidikan masyarakat di wilayah operasional perusahaan di Kepulauan Babel dan Kepulauan Riau. (ANTARA/HO-Humas PT Timah Tbk)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk memperkuat ekosistem pendidikan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau guna meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di wilayah penambangan timah perusahaan itu.

"PT Timah Tbk berkomitmen memperkuat ekosistem pendidikan, dimulai dari pemberian beasiswa, peningkatan kapasitas guru, memperkuat akses pendidikan hingga infrastruktur di sekitar wilayah operasional," kata Kabid Humas Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaaan di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan PT Timah mengembangkan program bidang pendidikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah operasional, di antaranya program mendukung infrastruktur pendidikan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.
"Komitmen ini sejalan dengan pilar keberlanjutan MIND ID (sustainable pathway), dimana pendidikan merupakan salah satu aspek penting yang diperhatikan, karena sejalan dengan pencapaian TPB 4 menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata," katanya.