Eko Suwanto bangga ribuan massa "Banteng Jogja" meriahkan Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud

id Eko

Eko Suwanto bangga ribuan massa "Banteng Jogja" meriahkan Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto menghadiri Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Kulon Progo pada Minggu (28/1).  (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto menyatakan bangga dengan antusiasme ribuan massa "Banteng Jogja" untuk turut memeriahkan Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Kulon Progo pada Minggu (28/1). 

"Ini bentuk militansi dan semangat juang Banteng Jogja, menangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga memastikan kemenangan PDI Perjuangan di Pileg dan Pilpres pada 14 Pebruari 2024," kata Eko. 

Menurut Eko, kehadiran Presiden Jokowi di Yogyakarta pada Sabtu dan Minggu di Yogyakarta tidak memengaruhi niatan puluhan ribu orang berbondong-bondong ke Kulon Progo untuk menghadiri kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Puluhan ribu massa banteng Jogja dan berbagai wilayah dari Gunungkidul, Sleman, Bantul dan Kulon Progo memilih untuk bersama-sama bergerak menuju lokasi Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, Minggu (28/1/2024).

Massa yang bergerak dengan bus serta kendaraan sepeda motor ini dipandu oleh Satgas PDI Perjuangan di sejumlah titik jalan utama dengan tertib.

"Kita berangkat berombongan dengan naik motor. Ndak pake blombongan, sesuai arahan tertib di jalan," kata Wahyu, dari Umbulharjo Yogyakarta.

Di sepanjang jalan, tampak Satgas PDI Perjuangan turut bersama -sama mengamankan rombongan untuk tertib menuju lokasi acara.

Puluhan ribu kader dan masyarakat tumpah ruah dan terlihat semringah menyapa warga yang menonton di kanan kiri jalan serta di lokasi. 

Menariknya, di sekitar Alun-Alun Wates banyak warga yang dengan tenang berjualan sambil menikmati musik yang mengentak dari panggung utama.

Satgas PDI Perjuangan tampak berpeluh turut membantu kepolisian dalam mengarahkan dan mengamankan peserta menuju lokasi dan selama acara berlangsung. 

"Sesuai arahan peserta telah diminta untuk tertib berlalu lintas, kami arahkan peserta untuk beri kesempatan pengendara yang lain menggunakan jalan raya," kata Jupri, Satgas PDI Perjuangan.