Cawapres Mahfud janji berantas mafia sawit kebal hukum

id Cawapres Mahfud MD, Berantas mafia sawit, kampanye di Pekanbaru,Mafia kebal hukum

Cawapres Mahfud janji berantas mafia sawit kebal hukum

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD (kanan) menyampaikan orasi politik dalam kampanye terbuka di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau, Senin (29/1/2024). Dalam orasinya Mahfud berjanji akan memberikan rasa aman kepada masyarakat Riau dengan memberantas mafia tanah, mafia sawit dan oknum-oknum aparat penegak hukum yang membekingi perusahaan-perusahaan nakal yang menyebabkan ketimpangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Riau. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/aww.

Pekanbaru, (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut 03 Mahfud MD dalam orasi politiknya di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, berjanji akan memberantas mafia sawit yang diduga kebal hukum karena dibekingi aparat yang berkuasa.

Menurutnya, keberadaan mafia ini membuat ketimpangan ekonomi dan sosial di tengah masyarakat sehingga meningkatkan angka kemiskinan di Provinsi Riau.



"Ada ketimpangan kepemilikan sawit, ada lahan sawit yang dicaplok swasta, ada lahan sawit yang dikolusikan bersama aparat sehingga mafia-mafia kebal ini hukum. Ini harus diobati baik aparat yang membekingi di pusat dan di daerah," kata Mahfud MD yang juga menjabat sebagai Menko Polhukam RI itu, Senin.

Dia menyebutkan, Provinsi Riau memiliki kekayaan alam yang berlimpah diantaranya kepemilikan lahan sawit seluas tiga juta hektare. Jika potensi sumber saya alam ini dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat maka bisa mengentaskan angka kemiskinan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahfud MD janjikan berantas mafia sawit kebal hukum di Riau
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024