Pelatih Indra Sjafri rampingkan skuad timnas U-20

id Indra Sjafri,Timnas Indonesia U-20

Pelatih Indra Sjafri rampingkan skuad timnas U-20

Pelatih tim nasional Indonesia U-20 Indra Sjafri menjawab pertanyaan para pewarta sebelum memimpin latihan tim di Lapangan Latihan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (29/1/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri akan merampingkan skuad timnya setelah selesainya pemusatan latihan (TC) pada 10 Februari nanti. Nantinya, pelatih yang mempersembahkan emas di SEA Games 2023 Kamboja itu akan akan mencoret 13 pemain dan hanya meninggalkan 17 pemain untuk mengisi skuad timnas U-20.

Hal ini dikatakan Indra setelah kekalahan Indonesia U-20 di laga uji coba melawan Uzbekistan U-20 dengan skor 2-3 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

“Dua pertandingan uji coba internasional yang sudah kami lakukan, kami hampir mencoba sekitar lebih dari 27 pemain di dua pertandingan dan kami sekarang tahu persis dari 30 pemain yang ada di TC sekarang lebih kurang hanya 17 pemain yang saya pikir bisa dijadikan pemain-pemain untuk berkiprah dari skuad U-20,” kata Indra.

“Tim ini akan berlanjut melakukan TC sampai tanggal 10 untuk nanti kami memastikan mungkin ada satu atau dua kali uji coba lagi untuk memastikan dari 30 pemain tersebut siapa-siapa saja yang benar-benar bisa kita jadikan bagian dari tim nasional U-20,” lanjutnya.

Perlu diketahui, timnas U-20 asuhan Indra adalah tim nasional yang dipersiapkan jauh-jauh hari untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2025 di Chile. Sebelum berlaga di pergelaran akbar itu, nantinya timnas U-20 akan mengikuti Piala AFF U-19 2024 pada pertengahan tahun sebagai ajang pijakan pertama untuk menilai kekuatan tim lebih lanjut ke depannya sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia pada akhir tahun.

Untuk itu, untuk menambal kekurangan yang ada setelah merampingkan skuad U-20 menjadi 17 pemain, Indra akan menambah pemain baru yang didapatkan dari ajang Piala Soeratin, kompetisi Elite Pro Academy (EPA), dan menjaring pemain-pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indra Sjafri akan rampingkan skuad timnas U-20 setelah selesainya TC
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024