Wisatawan mancanegara dan domestik padati Vihara Dharma Bakti

id Imlek,Imlek Jakarta ,Vihara Jakarta ,Vihara Dharma Bakti

Wisatawan mancanegara dan domestik padati Vihara Dharma Bakti

Vihara Dharma Bakti di Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, dipadati pengunjung pada hari Raya Imlek, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Risky Syukur

Jakarta (ANTARA) - Vihara Dharma Bakti di Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, dipadati pengunjung dari dalam negeri maupun mancanegara pada Hari Raya Imlek 2575 pada Sabtu.

Sebagian pengunjung datang bersembahyang, sebagian lagi sekadar berkunjung untuk menikmati suasana tahun baru Imlek di Vihara Dharma Bakti.

"Sangat menarik menyaksikan tahun baru warga China di vihara ini. Sesuatu yang tidak saya lihat di negara saya," ungkap Alfred, seorang wisatawan asal negara Swiss yang mengunjungi Vihara Dharma Bakti bersama istrinya.

Menurut Alfred, menyaksikan warga negara lain merayakan tahun baru dengan cara yang berbeda sangatlah menarik."Selalu menarik melihat warga negara lain merayakan tahun baru dengan cara yang berbeda. Di negara saya ada, tapi tahun baru Masehi," katanya.

Melihat tradisi tahun baru (Imlek) di sini, sesuatu yang belum dia ketahui sebelumnya. Melihat mereka memulai tahun baru dengan harapan-harapan akan tahun yang lebih baik dan damai bagi umat manusia," kata Alfred.
 

Suasana di dalam sebuah Dhammasala di Vihara Dharma Bakti, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat pada hari Raya tahun baru Imlek, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Risky Syukur

Seorang pengunjung asal Tangerang, Banten, Ranti (24) mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia berkunjung ke Vihara Dharma Bakti.

"Baru pertama kali di sini, karena lagi momennya saja Imlek, makanya ke sini. Saya di sini dari jam 11.00 WIB, keliling-keliling sekitar sini saja," kata Ranti.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Vihara Dharma Bakti dipadati pengunjung pada Hari Raya Imlek
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024