Bukan janji muluk, "Satu keluarga miskin satu sarjana", beber Ganjar

id Kampanye ganjar pranowo semarang, pilpres 2024

Bukan janji muluk, "Satu keluarga miskin satu sarjana", beber Ganjar

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyapa pendukungnya saat kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/YU (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Semarang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyatakan bahwa program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana bukanlah janji muluk, namun bisa diwujudkan secara nyata.

Saat menjabat Gubernur Jawa Tengah, ia telah membuktikan negara bisa hadir dalam sektor pendidikan, dari seorang Raihan Muzadi, alumni SMKN Jateng yang kini telah bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan di Semarang.

"Saya M Raihan Muzadi, bisa dipanggil Raihan, alhamdulillah saya lulusan SMK Jateng yang ada di Semarang, saya angkatan nomor 2," kata Raihan memperkenalkan diri dalam kampanye akbar bertajuk Hajatan Akbar di Semarang, Jateng, Sabtu.

"Sekolahmu bayar?," tanya Ganjar.

"Tidak, Pak, tidak membayar," jawab Raihan.

Ganjar lantas menanyakan proses masuk SMKN Jateng yang melalui seleksi ketat. Menurut Raihan, ia terpilih, karena selain dirinya punya kualifikasi yang baik, ada kondisi lain yang membuatnya diterima di sekolah tersebut.

"Kebetulan saya seorang yatim Pak, bapak saya sudah meninggal ketika saya kelas 3 SD, lalu ibu saya seorang pedagang geres atau ikan asin Pak di Pasar Johar, pedagang kecil-kecilan," kata Raihan.

Raihan mengatakan dirinya bekerja di PT Urip Mulya, dan sekarang ada di RnD staff, atau pengembangan dan riset.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar: "Satu keluarga miskin satu sarjana" bukan janji muluk
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024