Sandiaga "launching" Apresiasi Kreasi Indonesia 2024

id Apresiasi kreasi Indonesia, AKI 2024, ekraf, kemenparekraf

Sandiaga "launching" Apresiasi Kreasi Indonesia 2024

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (12/2/2024). ANTARA/ (HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024.

“Rangkaian AKI 2024 akan dimulai di Kota Bekasi dan insya Allah roadshow program prioritas kami ini akan berjalan dan selesai tepat waktu,” ujar Sandiaga dalam jumpa pers mingguan yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin.

Apresiasi Kreasi Indonesia, ujarnya, sudah memasuki tahun keempat dan tahun ini AKI akan hadir dengan inovasi baru yakni dengan adanya keterlibatan subsektor ekonomi kreatif tambahan seperti gim. Sehingga tahun 2024, terdapat tujuh subsektor ekraf yang terlibat di dalamnya yakni kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, musik, film, serta gim.

Tahun ini pendaftar ditargetkan sebanyak 10.000 orang, kemudian akan dikurasi dan dipilih sekitar 360 pelaku ekonomi kreatif di 12 Kota/Kabupaten di Indonesia.

Adapun Bekasi menjadi kota pertama penyelenggaraan AKI 2024 kemudian dilanjutkan di Serang, Singkawang, Magelang, Blitar, Denpasar, Palu, Toba, Ternate, Tanjung Pinang, Labuan Bajo, dan Merauke.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf M. Neil El Himam menambahkan, AKI 2024 siap menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif untuk masuk ke dalam ekosistem, membangun jejaring dan database, serta ajang publikasi dan promosi serta memperluas pasar bagi jenama lokal.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf luncurkan program Apresiasi Kreasi Indonesia 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024