Paslon lain kecil harapan kalahkan Prabowo-Gibran

id Hitung Cepat KedaiKOPI,Prabowo-Gibran,Pilpres 2024

Paslon lain kecil  harapan kalahkan Prabowo-Gibran

Communication Specialist Lembaga Survei KedaiKOPI Rossi Rahardjo di Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Jakarta (ANTARA) -
Communication Specialist Lembaga Survei KedaiKOPI Rossi Rahardjo memprediksi pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud berpeluang kecil mengalahkan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo-Gibran.
 
"Ada peluang itu (mengalahkan perolehan suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024) , tapi kecil sekali. Jadi enggak akan jauh beda nanti hasilnya. Itu prediksinya," kata Rossi kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.
 
Hasil hitung cepat Kedai KOPI per pukul 15.30 WIB menunjukkan dari total data masuk sebanyak 50,35 persen, Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara sebesar 59,23 persen. Berikutnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anies-Muhaimin berada di posisi kedua dengan perolehan suara sebesar 21,84 persen. Terakhir, calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga Ganjar-Mahfud di posisi ketiga dengan perolehan suara sebesar 18,93 persen.

Dengan total data masuk di atas 50 persen itu, Rossi memprediksi pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya akan sulit mengalahkan perolehan suara Prabowo-Gibran.
 
"Kalau dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, ketika sudah lebih dari setengah (data masuk), biasanya kalau dari pasangan nomor satu dan tiga ini mendapatkan tambahan, enggak akan signifikan juga mengejar sampai 59 persen itu," jelas dia.

Hasil hitung cepat KedaiKOPI itu diperoleh berdasarkan informasi pada hasil penghitungan suara di tempat pemungutan suara (tps).
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KedaiKOPI: Paslon lain berpeluang kecil kalahkan Prabowo-Gibran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024