Sudah ditutup, titik tanggul jebol Sungai Wulan Demak, Jateng, ungkap Basuki

id menteri pupr, tanggul jebol selesai ditutup, tanggul sungai wulan,demak,banjir

Sudah ditutup, titik tanggul jebol Sungai Wulan Demak, Jateng, ungkap Basuki

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono didampingi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita usai meninjau tanggul jebol yang sudah ditutup 100 persen di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Kamis (15/2/2024). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

Demak, Jateng (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa perbaikan tanggul Sungai Wulan, Demak, Jateng, yang jebol di dua titik sudah selesai dikerjakan.

"Sejak Rabu (14/2/2024), dua titik tanggul jebol sudah ditutup semua, kini tinggal memperkuat dan membuat leveling dari arah jembatan karena sudah banyak dipakai sehingga ada yang lendut-lendut," ujarnya usai meninjau tanggul jebol yang sudah ditutup 100 persen di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jateng, Kamis.

Meskipun demikian, kata dia, pihaknya juga tetap mempersiapkan karena curah hujan diprediksi masih terus sampai akhir Februari 2024.

Sementara, upaya menghilangkan genangan banjir yang menggenangi perkampungan, kata dia, sudah dikerahkan 22 unit pompa penyedot air dengan total kapasitas 11.500 liter per detik.

Awalnya, mesin pompa penyedot yang dihadirkan berjumlah 11 unit, kemudian ditambah lagi menjadi 22 unit setelah mendatangkan pompa tambahan dari Solo, Surabaya, Cirebon, dan Jakarta.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri PUPR: Titik tanggul jebol di Sungai Wulan Demak sudah ditutup
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024