Pemkab Sleman memberikan puluhan ribu vitamin kepada KPPS Pemilu 2024

id Bupati Sleman ,KPPS Sleman ,Vitamin C,Pemilu 2024,Sleman,Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo,DIY,Yogya,Yogyakarta,Pemilu,T

Pemkab Sleman memberikan puluhan ribu vitamin kepada KPPS Pemilu 2024

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto.

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta bersama instansi terkait memberikan bantuan puluhan ribu butir vitamin sebagai wujud apresiasi dan perhatian kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024.

"Kami telah perintahkan ke Dinas Kesehatan Sleman untuk memberikan bantuan vitamin bagi petugas pemungutan suara dan KPPS," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Sleman, Jumat.

Menurut dia, distribusi paket vitamin sebanyak 63.428 butir tersebut sudah dilakukan melalui puskesmas di masing-masing wilayah.

"Kami sudah distribusikan paket vitamin untuk petugas penyelenggara pemilu. Setiap orang mendapatkan vitamin C 250mg empat tablet untuk empat hari," katanya.

Ia menjelaskan, dengan pemberian vitamin ini diharapkan bisa membantu menjaga daya tahan tubuh petugas, dan tidak ada petugas yang sampai jatuh sakit serta pemberian vitamin itu juga diharapkan mampu meningkatkan efisiensi kerja petugas agar tetap sehat dan bugar dalam melaksanakan tugasnya.

"Mereka berada dalam situasi yang melelahkan selama pelaksanaan pemilu, maka perlu diberikan vitamin untuk menjaga kesehatan dan stamina mereka agar tetap optimal selama bertugas," katanya.

Kustini mengatakan, pihaknya juga telah menginstruksikan kepada puskesmas di setiap wilayah untuk siaga khusus pada pelaksanaan Pemilu 2024, salah satunya untuk mengantisipasi kejadian petugas penyelenggaran pemilu yang mengalami stres dan kelelahan.

"Tim medis kami siagakan di setiap puskesmas agar segera bisa bertindak apabila ada kegawatdaruratan khususnya para petugas di pemilu ini," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024