Akademisi diminta dukung aksesi Indonesia di OECD

id aksesi OECD, Kemenko Perekonomian

Akademisi diminta dukung aksesi Indonesia di OECD

Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Multilateral Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Ferry Ardiyanto memberikan pemaparan dalam kuliah tamu di Universitas Sebelas Maret Surakarta, Jawa Tengah, pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/HO-Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian meminta akademisi untuk turut berkontribusi terhadap proses aksesi Indonesia menjadi anggota Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) dengan menyelenggarakan kuliah tamu.

“Proses aksesi Indonesia untuk menjadi anggota OECD merupakan salah satu strategi Pemerintah RI mencapai Visi Indonesia Emas 2045, yang membutuhkan peran dan dukungan seluruh pemangku kepentingan, termasuk dunia akademik,” kata Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Multilateral Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Ferry Ardiyanto di Jakarta, Jumat.

Selain itu, ia menyatakan bahwa kuliah  tersebut juga bertujuan untuk mendiseminasi perkembangan aksesi OECD kepada civitas academica.

Kemenko Perekonomian telah menyelenggarakan kegiatan tersebut di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, pada Kamis (22/2). Acara tersebut menjadi kuliah tamu perdana pasca diskusi aksesi bagi Indonesia dibuka pada Selasa (20/2).
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenko Perekonomian minta akademisi dukung aksesi Indonesia di OECD
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024