PWI Sleman - Pemkab Sleman menggelar donor darah dalam rangka HPN 2024

id PWI Kabupaten Sleman ,HPN 2024 Sleman ,PMI Sleman ,Sleman ,Donor darah PWI

PWI Sleman - Pemkab Sleman menggelar donor darah dalam rangka HPN 2024

Aksi donor darah yang diselenggarakan PWI Sleman bekerja sama dengan Pemkab Sleman dan PMI Sleman dalam rangka peringatan HPN 2024 di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Sleman, Senin (26/2/2024). ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 dengan kegiatan donor darah massal di Pendopo Parasamya Sleman, Senin.

Peringatan HPN 2024 yang mengusung tema "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa" dihadiri Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa serta seluruh pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Ketua PWI Sleman Wisnu Wardhana mengatakan, dalam penyelenggaraan HPN tahun ini menggandeng PMI Sleman sebagai aksi kemanusiaan dengan menargetkan 100 donor darah yang dibuka secara umum.

"Dalam rangkaian peringatan HPN 2024 ini, juga dilakukan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Sleman periode 2024 - 2027 yang dilakukan oleh Ketua PWI DIY Hudono," katanya.

Menurut dia,.peringatan HPN 2024 ini diharapkan dapat menjadi momen untuk membangun sinergi bersama Pemkab Sleman untuk membuat dan melaksanakan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan momen peringatan HPN 2024 ini menjadi ajang sinergi positif untuk mewujudkan jurnalisme yang berkualitas dan mampu mengedukasi masyarakat dengan konten-konten positif demi mewujudkan masyarakat Sleman yang lebih sejahtera.

Kustini juga menyampaikan ucapan selamat kepada insan pers yang telah memperingati HPN tahun 2024 sekaligus kepada PWI Sleman yang juga dikukuhkan bertepatan dengan peringatan HPN 2024.

Selain menyaksikan langsung pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Sleman, Bupati Sleman beserta jajarannya meninjau secara langsung kegiatan donor darah massal yang berlangsung di Ruang Rapat Sembada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Ketua PMI Kabupaten Sleman Sunartono mengatakan dalam pelaksanaan donor darah massal ini pihaknya menargetkan sebanyak 100 donor darah.

"Namun dari data terakhir, terdapat 138 orang mendaftar donor darah. Sementara yang lolos untuk donor darah sebanyak 102 orang," katanya.

Ia mengatakan, PMI Kabupaten Sleman sangat mengapresiasi pelaksanaan peringatan HPN 2024 ini melibatkan PMI Kabupaten Sleman untuk aksi kemanusiaan (donor darah).

"Terlebih, saat ini kebutuhan stok darah di Kabupaten Sleman per harinya mencapai 100 kantong darah," katanya.

Ia juga berharap di setiap kegiatan yang melibatkan banyak massa, agar PMI Kabupaten Sleman turut dilibatkan untuk menggelar aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024