Ponsel pintar Realme 12+ 5G, simak fiturnya

id realme 12+ 5G, spesifikasi realme 12+ 5G, realme 12 Series 5G, debut realme 12+ 5G, hp midrange 2024,realme Indonesia

Ponsel pintar Realme 12+ 5G, simak fiturnya

Tampilan realme 12+ 5G warna "Pioneer Green" yang debut global di Indonesia dan resmi diluncurkan pada 29 Februari 2024 di Jakarta, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Realme secara resmi mendebutkan secara global ponsel pintar Realme 12+ 5G di Indonesia untuk melengkapi seri Realme 12 yang telah diperkenalkan sejak Januari 2024.

Ponsel pintar yang baru meluncur perdana di pasar smartphone global itu dipasarkan sebagai ponsel kelas menengah dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap menawarkan pengalaman premium bagi penggunanya.

"Khusus pengguna realme Indonesia kami akan meluncurkan smartphone perdana di dunia, mari sambut realme 12+ 5G yang dihadirkan di Indonesia sebagai salah satu handphone unggulan yang menawarkan pengalaman premium," kata Public Relations Lead realme Indonesia Krisva Angnieszca di dalam perilisan realme 12 series 5G di Jakarta, Kamis. 

Sama seperti kakaknya yaitu realme 12 Pro+ 5G, realme 12+ 5G juga dirancang mengunggulkan kemampuan kamera khususnya untuk fitur portrait-nya.

Menurut Krisva kemampuan portrait yang dibawa realme 12+ 5G didapatkan dari sensor kamera besutan Sony yaitu LYT-600 yang biasanya ditemukan di ponsel-ponsel flagship.

Kinerja sensor tersebut juga didukung dengan fitur Super Optical Image Stabilization (OIS) sehingga gambar yang ditangkap oleh kamera dapat lebih detail. 
 
(kiri-kanan) Peluncuran realme 12 series dihadiri oleh Stanly Widjaja Head of Category Management Erajaya Digital, Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou, Country Manager realme Indonesia Steven Wu, PR Lead realme Indonesia | Country Manager realme Indonesia
Krisva Angnieszca, dan Senior Manager Business Development Qualcomm Dominikus Susanto di Jakarta, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Dengan aperture f/1.88 dan kamera beresolusi 50MP sebagai kamera utama, sensor Sony LYT-600 memungkinkan pengguna mampu menciptakan foto dengan detail ciamik bahkan dari jarak yang lebih jauh.

Ponsel ini diklaim menjadi ponsel pintar pertama di segmennya yang menawarkan kemampuan 2x In-Sensor Zoom dan Cinematic 2x Portrait Mode dengan hasil yang jauh melampaui kemampuan zoom digital yang umumnya ditemukan di ponsel pintar lain di segmennya.

Sama seperti kakaknya, ponsel ini juga dilengkapi dengan "Cinematic Bokeh Algorithm" yang dapat mereplikasi efek DSLR pada kamera smartphone.

Dengan penyesuaian aperture yang dapat diatur sebelum mengambil foto, pengguna dapat memiliki kontrol penuh atas aperture dan efek blur dari foto portrait pada smartphone ini.

Selain kamera utama ada juga kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP yang melengkapi konfigurasi tiga kamera di realme 12+ 5G. Sementara untuk kamera depannya ponsel ini menggunakan lensa berukuran 16 MP.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Spesifikasi lengkap Realme 12+ 5G yang debut global di Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024