Kegiatan belajar di sekolah terkena banjir Demak, Jateng, normal lagi

id kegiatan belajar siswa, sekolah terdampak banjir, sekolah aktif kembali, demak, banjir demak

Kegiatan belajar di sekolah terkena banjir Demak, Jateng, normal lagi

Bupati Demak Esiti'anah menerima bantuan dari Ketua Dharma Wanita Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di Posko Terpadu Penanganan Darurat Bencana Banjir Demak, Senin (4/3/2024). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

Demak (ANTARA) - Bupati Demak Esiti'anah memastikan bahwa semua sekolah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang sebelumnya terdampak banjir kini sudah kembali melaksanakan proses belajar mengajar.

"Agar siswa bisa kembali masuk sekolah, Pemkab Demak juga berupaya melakukan percepatan pembersihan sekolah-sekolah yang terdampak banjir," ujarnya ditemui usai menerima bantuan perlengkapan sekolah, sembako, dan kompor dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara bersama Dharma Wanita Persatuan Dirjen Perhubungan Udara dan kantor UPBU Dewadaru di Posko Terpadu Penanganan Darurat Bencana Banjir Demak, Senin.

Setelah puluhan sekolah yang sebelumnya terdampak banjir dibersihkan, kata dia, kini sudah aktif kembali menggelar proses belajar mengajar.

Bahkan, kata Eisti'anah, ketika para siswa yang rumahnya terdampak banjir pun dibuatkan sekolah darurat di tempat-tempat pengungsian.

Adanya sekolah darurat tersebut bertujuan untuk menghindari anak tertekan karena tertinggal pelajaran dengan siswa lain yang tidak kebanjiran.

Berdasarkan data di Posko Bencana Demak pada 27 Februari 2024 jumlah sekolah yang terdampak banjir berjumlah 74 unit. Sedangkan jumlah siswa yang terdampak mencapai 13.417 orang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bupati: Kegiatan belajar di sekolah terdampak banjir kembali aktif
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024