Ini daftar senjata dari Prancis untuk Ukraina

id Prancis,senjata,Ukraina

Ini daftar senjata dari Prancis untuk Ukraina

Personel militer mempersiapkan meriam artileri M777A2 howitzer dalam sebuah latihan militer yang dipimpin Amerika Serikat di Oksbol, Denmark, pada 30 Maret 2023. ANTARA/Anadolu.

Paris (ANTARA) - Kementerian Pertahanan Prancis merilis daftar bantuan militer yang diberikan ke Ukraina selama konflik yang berlangsung kurang lebih dua tahun, termasuk rudal jarak jauh dan sistem pertahanan udara.

Daftar tersebut terdiri atas 50 bagian dan mencakup alat pelindung diri, perangkat komunikasi serta drone, menurut data di situs Kemenhan. Senjata-senjata itu telah diserahkan ke Kiev pada 31 Desember 2023.

Sistem pertahanan udara yang diberikan meliputi dua sistem roket Crotale NG, enam sistem rudal Mistral dan satu sistem SAMP/T. Prancis juga mencatat rudal jarak jauh SCALP, tetapi tidak disebutkan jumlahnya.

Selain itu, Paris juga memasok Kiev 30 sistem artileri self-propelled Caesar, enam howitzer TRF1, empat sistem peluncuran roket ganda serta 10 mortir. Bantuan itu mencakup 1.002 senjata anti-tank AT4 dan tiga sistem rudal Milan.

Sumber: TASS-OANA

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prancis rilis daftar senjata untuk Ukraina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024