Unand-OJK edukasi mahasiswa literasi keuangan digital

id Ojk, edukasi keuangan digital, keuangan digital

Unand-OJK edukasi mahasiswa literasi keuangan digital

Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto OJK Hasan Fawzi mengedukasi mahasiswa terkait literasi keuangan digital di Padang, Selasa (5/3/2024). Antara/HO-Humas Unand.

Padang (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat (Sumbar) mengedukasi mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di provinsi itu terkait literasi keuangan digital.

"Kegiatan literasi dan sosialisasi ini lebih fokus pada pengenalan layanan dan lembaga jasa keuangan tradisional dan digital," kata Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto OJK Hasan Fawzi di Padang, Selasa.

Hasan mengatakan saat ini lembaga independen yang mempunyai fungsi, tugas dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan serta penyidikan tersebut mengedepankan sosialisasi dan peningkatan literasi keuangan digital.

"OJK mengedepankan sosialisasi dan peningkatan literasi keuangan digital yang masih tertinggal dan harus sama-sama difokuskan," kata dia.

Melalui sosialisasi Digital Financial Literacy (DFL), Inovasi Teknologi Sektor Keuangan (ITSK) tersebut, OJK berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa terkait produk maupun layanan keuangan digital di sektor jasa keuangan.

Dalam meningkatkan inovasi literasi keuangan digital OJK melakukan berbagai inisiatif di antaranya menyosialisasikan modul-modul terkait literasi keuangan digital kepada masyarakat hingga mengembangkan fintech center.

"Edukasi ini merupakan bentuk nyata yang akan terus fokus meningkatkan literasi keuangan digital bagi mahasiswa di Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, mahasiswa dapat berperan sebagai penggerak sekaligus perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan pengetahuan tentang literasi keuangan di lingkungan sekitar.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: OJK-Unand edukasi mahasiswa terkait literasi keuangan digital
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024