DPR RI-Parlemen Kanada rembuk kesetaraan gender-energi terbarukan

id DPR,Sari Yuliati,Dubes Kanada,Jess Dutton,Energi Terbarukan,Isu Gender

DPR RI-Parlemen Kanada rembuk kesetaraan gender-energi terbarukan

Arsip - Ketua GKSB DPR RI Sari Yuliati. ANTARA/HO-Dokumen Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) DPR RI dan Parlemen Kanada menggelar pertemuan dalam membahas isu kesetaraan gender dan energi terbarukan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa.

"Kerja sama Indonesia dengan Kanada, antara lain di bidang ekonomi, energi, kesetaraan gender, dan pertukaran budaya," kata Ketua GKSB DPR RI Sari Yuliati saat menerima kunjungan Duta Besar Kanada Jess Dutton.



Dia menjelaskan pentingnya peningkatan keterampilan bagi para wanita, dan hal itu sejalan dengan program konkret dari Pemerintah Kanada.

"Untuk di bidang kesetaraan gender, Pemerintah Kanada mempunyai program konkret untuk meningkatkan skil buat wanita, khususnya yang berada dalam taraf ekonomi menengah ke bawah," jelasnya.

Dalam forum bilateral itu, Sari didampingi oleh Anggota GKSB DPR RI - Parlemen Kanada Darizal Basir. Sementara, Kedutaan Besar Kanada di Jakarta turut hadir First Secretary, Political and Public Affairs, Stuart Shaw dan Second Secretary, Development Cooperation Foreign Policy, Thida Souksanh.

Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kanada dimulai sejak ditandatanganinya persetujuan kedua negara untuk masing-masing membuka perwakilan diplomatik pada tanggal 9 Oktober 1952.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DPR dan Parlemen Kanada bahas kesetaraan gender dan energi terbarukan