Petenis Alcaraz optimistis juarai Indian Wells Masters

id Alcaraz,Indian Wells Masters,ATP,WTA

Petenis Alcaraz optimistis juarai Indian Wells Masters

Carlos Alcaraz. (Getty Images via AFP/ELSA)

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor dua dunia Carlos Alcaraz mengatakan telah mengesampingkan kekhawatiran akan cederanya baru-baru ini saat dia fokus mempertahankan gelarnya di ATP-WTA Indian Wells Masters.

Alcaraz yang mengalahkan Daniil Medvedev di final turnamen gurun California itu tahun lalu tidak ragu lagi mengenai niatnya pada 2024.

"Saya datang ke sini untuk bertahan. Ini sulit, saya tahu. Ada petenis terbaik di dunia, beberapa dari mereka bermain tenis dengan hebat tahun ini," kata Alcaraz dalam konferensi pers pembukaan ATP-WTA Indian Wells Masters, seperti disiarkan AFP, Kamis.

"Ini akan sangat sulit, tapi saya di sini untuk melakukannya," ujar petenis berusia 20 tahun itu.

Alcaraz belum pernah memenangi gelar sejak kemenangan menakjubkannya di Wimbledon atas Novak Djokovic tahun lalu.

Dia mengalami kekalahan empat set dari Alexander Zverev di perempat final Australian Open dan di turnamen pertamanya ketika comeback di semifinal ATP Buenos Aires bulan lalu.

Hal itu diikuti oleh cedera pergelangan kaki yang membuatnya mundur beberapa menit setelah pertandingan babak pertama di Rio de Janeiro.

"Mungkin beberapa orang memikirkan tentang pergelangan kaki saya, tidak tahu apakah saya bisa mengatakan 100 persen atau tidak. Tapi, saya merasa lebih baik," ujar Alcaraz.

Alcaraz menguji pergelangan kakinya pada akhir pekan lalu di Las Vegas, di mana ia mengalahkan idola tenisnya Rafael Nadal dalam pertandingan ekshibisi yang digelar Netflix.

"Saya di sini untuk bertahan dan tidak memikirkan hal lain selain itu," kata Alcaraz yang mengalahkan Medvedev di final tahun lalu untuk kembali ke peringkat teratas dunia.

Setelah itu, Djokovic kembali menjadi nomor satu, dan petenis Serbia itu kembali ke Indian Wells untuk pertama kalinya sejak 2019.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alcaraz bertekad pertahankan gelar Indian Wells Masters
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024