MotoGP: Pembalap Martin sabet pole perdana di Qatar

id Jorge martin,motogp qatar,motogp qatar 2024,motogp 2024,motogp

MotoGP: Pembalap Martin sabet pole perdana di Qatar

Pebalap tim Pramac Racing Jorge Martin. (AFP/MANAN VATSYAYANA)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Prima Pramac Jorge Martin merebut posisi pole perdana pada MotoGP musim 2024, setelah menjadi yang terdepan pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu.

Martin mencatatkan waktu lap 1 menit 50,789 detik, yang sekaligus menjadikannya sebagai pembalap tercepat sepanjang masa di Sirkuit Internasional Lusail.

Berada di posisi kedua, adalah Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang stabil mengimbangi Martin di sepanjang rangkaian balapan MotoGP Qatar kali ini, eengan selisih waktu 0,083 detik saja dari sang pemimpin balapan.

Melengkapi tiga besar, adalah Enea Bastianini yang bangkit dengan kuat untuk Tim Ducati Lenovo dengan margin 0,086 detik dari Martin, atau 0,003 detik saja dari Espargaro.

Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) menempati posisi keempat, saat Raul Fernandez (Trackhouse Racing) terjatuh di tikungan enam, mengakhiri sesi kualifikasinya lebih awal setelah mencoba memberikan perlawanan.

Binder, yang memimpin baris kedua untuk balapan utama mendatang, mengakhiri sesi dengan margin hanya 0,38 detik dari Bastianini.

Di samping Binder akan ada juara dunia dua kali, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang start dari posisi kelima dengan selisih waktu 0,139 detik dari Martin.

Marc Marquez (Gresini Racing) melengkapi baris kedua bersama tim dan motor barunya dengan kuat.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Martin rebut pole perdana musim 2024, pecahkan rekor di Qatar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024