Tak ada skenario Golkar rebut kursi Ketua DPR RI

id Airlangga Hartarto,Golkar,Ketua DPR RI

Tak ada skenario Golkar rebut kursi Ketua DPR RI

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa tidak ada skenario partai-nya untuk merebut kursi Ketua DPR RI mendatang karena partai tersebut berkomitmen mengikuti mekanisme yang ada.

"Partai Golkar tidak pernah merebut (kursi Ketua DPR). Kita ikut mekanisme yang ada, ya, dan tidak ada skenario (merebut kursi Ketua DPR)," ucap Airlangga saat konferensi pers usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu.

Airlangga mengatakan masalah penentuan Ketua DPR akan diputuskan setelah anggota DPR periode 2024–2029 resmi dilantik pada Oktober 2024.

"Masalah DPR nanti kita akan putuskan pasca-dilantik-nya DPR 1 Oktober nanti," imbuh dia.

Pada kesempatan itu, Airlangga mengeklaim Partai Golkar menang di 15 provinsi berdasarkan hasil rekapitulasi suara sementara Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 oleh KPU RI. Karenanya, dia yakin Partai Golkar bakal mendapat kursi yang signifikan di parlemen.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Airlangga sebut tak ada skenario Golkar rebut kursi Ketua DPR
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024