IKN bawa dampak positif masyarakat lokal

id Pj Gubernur ,yakinkan ,IKN ,bawa dampak positif ,untuk masyarakat lokal

IKN bawa dampak positif masyarakat lokal

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik (Adpim Pemprov Kaltim)

Penajam Paser Utara (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Akmal Malik meyakinkan kepada masyarakat Kaltim bahwa kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) akan membawa dampak yang sangat positif pada roda pemerintahan dan kehidupan masyarakat di daerah, khususnya daerah luar Jawa.

“Saat ini pembangunan IKN sudah mulai bergerak, dan masyarakat harus segera mempersiapkan diri, khususnya masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) karena sebagian wilayahnya di Kecamatan Sepaku menjadi kawasan IKN," kata Akmal Malik di Penajam Paser Utara, Senin.

Karenanya, Akmal juga menegaskan pemerintah Kabupaten PPU perlu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan yang baik.

Kebijakan ini, menurut Akmal, sangat penting guna menjawab tantangan masa depan yang tidak kecil karena mendapat dampak dari IKN.

“Seluruh anak PPU harus bersekolah agar menjadi generasi unggul dan berkualitas,” katanya.

Selain itu, tanah-tanah atau lahan tidur di PPU harus diusahakan secara produktif, terlebih selama ini sudah sukses swasembada padi.

“PPU harus dapat mendukung kebutuhan pangan IKN,” pintanya.

Akmal menyebutkan penduduk PPU, bahkan Kaltim, akan bertambah melonjak, ketika IKN benar-benar terwujud.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pj Gubernur Kaltim: IKN bawa dampak positif untuk masyarakat lokal