Indonesia di All England Open 2024 ingin tampil apik

id all england 2024,all england open 2024,all england,pbsi,lilik sudarwati

Indonesia di All England Open 2024 ingin tampil apik

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardian (kiri) berpose dengan medali dan trofinya usai menang atas rekan senegaranya Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dalam final All England 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (19/3/2023). Fajar/Rian menjuarai All England setelah mengalahkan Hendra/Ahsan dengan skor akhir 21-17 dan 21-14. ANTARA FOTO/HO-Humas PBSI/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis Indonesia menargetkan hasil yang lebih baik di turnamen BWF Super 1000 All England Open 2024, yang akan bergulir di Birmingham, Inggris, pada 12-17 Maret.

Dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Senin, para atlet telah melakukan latihan fisik dan teknis selama kurang lebih 90 menit di Utilita Arena. Selain itu, federasi juga menjadi fokus utama tim demi peningkatan prestasi.

Koordinator Psikolog Tim Ad Hoc Olimpiade 2024 Paris PP PBSI, Lilik Sudarwati, mengatakan faktor mental memiliki andil dalam menumbuhkan semangat dan daya juang di lapangan saat bertanding.

“French Open kemarin dijadikan pelajaran untuk menatap turnamen yang baru. Di dalam pertandingan pasti ada menang dan kalah, itu pasti, tapi kita harus punya prinsip yaitu kita main harus siap capek dan kalaupun harus kalah, lawan tidak boleh menang dengan mudah, tidak memberikan poin-poin yang gampang,” jelas Lilik.
 

Mantan tunggal putri Indonesia itu mengatakan, dalam pertandingan, lawan yang dihadapi bukan hanya lawan di seberang lapangan, tapi juga diri sendiri.

“Lawan diri sendiri inilah yang paling sulit,” tegas Lilik.

“Tapi untuk level pemain kita yang sudah elite ini, saya yakin mereka sudah punya pakem sendiri untuk bagaimana mengatasi dinamika yang kompleks dalam sebuah laga. Saya hanya mengingatkan hal itu agar di lapangan bisa keluar,” ujarnya menambahkan.

Lilik pun menyarankan anak-anak untuk mengambil jeda ketika jalannya pertandingan tidak sesuai keinginan.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia targetkan hasil lebih baik di All England Open 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024