Tanggul Sungai Wulan jebol, Jalur Pantura Demak-Kudus, Jateng, terputus

id jalur pantura terputus, demak banjir

Tanggul Sungai Wulan jebol, Jalur Pantura Demak-Kudus, Jateng, terputus

Jalur Pantura Demak-Kudus kembali tergenang banjir yang tidak memungkinkan dilalui kendaraan, Minggu (17/3/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (ANTARA) - Jalur Pantura Demak-Kudus, Jawa Tengah, terputus akibat jebolnya tanggul kiri Sungai Wulan sehingga menggenangi jalur yang selalu padat kendaraan tersebut, Minggu.

"Kami sudah memikirkan dengan melakukan pengalihan arus dari arah Semarang melalui Purwodadi," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi bersama Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi beserta jajaran saat mengunjungi tempat pengungsian di DPRD Kudus, Minggu.

Ia mengakui konsekuensinya arus lalu lintas di jalur tersebut menjadi padat. Untuk itu, disiapkan kantong-kantong parkir agar para pengemudi istirahat dan tidak memaksakan terlebih dahulu.



"Sebagian kendaraan juga berada di satu lajur di jalan dengan penjagaan petugas lalu lintas. Kami juga sudah melapor ke Menteri PUPR," ujarnya.

Satlantas Polres Demak mengalihkan kendaraan kecil yang hendak menuju Pati dan Surabaya melalui Jalur Trengguli menuju Mijen-Welahan-Jepara-Kudus-Pati.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jalur Pantura Demak-Kudus terputus akibat tanggul Sungai Wulan jebol
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024